menjejak tilas letusan krakatau

wisata di bandar lampung memang tiada habisnya jika sobat omahakas ingin menelusuri bandar lampung, seperti letusan gunung krakatau pada tahun 1883 membuat indonesia bahkan dunia berkabung, menurut sejarah, elbih dari 36 eibu orang tewas akibat awan panas dan tsunami.

 

kini sobat omahakas dapat melihat  beberapa tanda atas peristiwa meletusnya gunung krakatau tersebut di kota bandar lampung. ojek utama yang menjadi tujuan orang mencari tilas tentang krakatau adalah monumen karkatau yang letaknya sekitar 45 km dari gunung krakatau, bagi sobat omahakas yang tinggal di bandar lampung , mungkin sudah tidak asing lagi jika mendengar monumen tersebut yang berada di jl.w.r.supratman, teluk betung selatan, tepat di tengah-tengah taman dipangga( tepat depan polda lampung).

 

selain sobat omahakas bisa melihat bentuk lampu kapal peninggalan letusan karakatau , sobat omahakas jika dapat menikmati sejuk serta asrinya  taman dipangga , karena banyak pepohonan yang rindang, membat monumen  krakatau ini menjadi salah satu tujuan wisata yang berpotensi menjadi trademark lampung, selain gajah pastinya. terlihat gambar masyarakat  yang berbondong-bondong mengungsi dengan membawa barang-banrang yang diletakan di atas kepala, kemduian ada juga gambar relief krakatau yang meletus hingga kehidupan masyarkat pesisir laut.

 

selain monumen krakatau, sobat omahakas juga bisa melihat kapal peninggalab nilik belanda yang terdampar tepatnya terdapat di bilangan sumur putri, teluk betuk utara bandar lampung.

 

ayoo ajak segera kerabat berwisata ke bandar lampung sobat!!